I-Shift menawarkan rangkaian transmisi otomatis yang dirancang untuk menjadikan pengemudian lebih mudah, aman, dan hemat energi. Setiap pergantian gigi diatur waktunya dengan tepat dan mulus untuk memaksimalkan energi. Transmisi I-Shift tersedia untuk truk bertenaga listrik, bertenaga gas, dan diesel. Tersedia fitur untuk pengemudian off-road, kemampuan start yang ekstrim, dan penyaluran tenaga yang mulus.
I-Shift berpindah roda gigi dengan sempurna setiap saat. Ini didasarkan pada transmisi manual yang tidak tersinkronisasi dengan desain kompak dan efisiensi tinggi. Keajaiban terjadi di unit kontrol elektronik, yang mengelola kopling dan perpindahan gigi. Teknologi ini menerapkan presisi ekstrim pada setiap perpindahan gigi dengan terus mengevaluasi informasi tentang kecepatan, bobot kombinasi kotor, kemiringan jalan, dan permintaan torsi. Sistem ini juga berkomunikasi dengan mesin, sehingga mesin dapat menyesuaikan putaran dan rem untuk menghasilkan performa terbaik.
Untuk performa powertrain tinggi dengan pergantian gigi yang sering, I-Shift kopling ganda adalah pasangan yang sempurna. Fitur ini mengganti gigi dalam sepersekian detik, menawarkan aliran daya yang stabil dengan perpindahan gigi yang mulus dan membantu mesin bekerja secara maksimal untuk meningkatkan produktivitas.
Penyaluran torsi tanpa gangguan dari I-Shift kopling ganda berarti bahwa pergantian gigi dapat dilakukan dengan yakin di tengah tikungan. Ini juga membantu menjaga beban tetap stabil dan risiko kehilangan cengkeraman diminimalkan bahkan ketika mesin melakukan pengereman dengan penurunan gigi.
Memulai dengan beban berat bisa menjadi sebuah tantangan, terutama di medan berbukit dan kondisi jalan yang buruk. I-Shift dengan gigi crawler meningkatkan kemampuan start dan mengurangi beban pada kopling hingga 75%.
Pilih antara satu atau dua roda gigi crawler dan tambahkan opsi untuk gigi mundur tambahan. Transmisi ini memungkinkan berkendara selambat 0,5–2 km/jam dengan kontrol penuh terhadap torsi mesin.
I-Shift dengan roda gigi crawler menghasilkan efisiensi energi yang tinggi dan kemampuan start yang ekstrem. Anda dapat memilih rasio gandar belakang lebih cepat dan mempertahankan kecepatan laju dengan putaran yang jauh lebih rendah di jalan yang cukup baik. Hal ini dapat meningkatkan kenyamanan dan menghemat energi.