Semua yang perlu Anda ketahui tentang Volvo FH16, secara mendetail.
Temukan spesifikasi mesin, transmisi, gandar belakang (termasuk rasio), kombinasi powertrain, dan power take-off.
Diesel | D17 |
---|---|
Standar emisi | Euro 6 |
Jumlah silinder | 6 |
Kapasitas | 17,3 dm³ |
Stroke | 165 mm |
Bore | 149 mm |
Rasio kompresi | 17.3:1 |
Putaran mesin efisien | 900–1300 r/min |
Efek pengereman gas buang | 246 kW (2200 r/min) |
Efek rem mesin* | 525 kW (2200 r/min) |
Filter oli | 2 aliran penuh, 1 bypass |
Volume ganti oli, termasuk filter | 42 liter |
*Opsional
Bahan bakar bebas sulfur (EN590, maks. 10 ppm sulfur) Biodiesel generasi 2 (EN15940, diesel sintetik)
Hingga 100.000 km atau sekali setahun dengan VDS4.5
D17 600 hp (441 kW) |
| |
---|---|---|
Daya maksimum pada 1500–1700 r/min | 600 hp | |
Torsi maksimum pada 900–1400 r/min | 3000 Nm | |
D17 700 hp (515 kW)* |
| |
Daya maksimum pada 1600–1700 r/min | 700 hp | |
Torsi maks. pada 950–1400 r/min | 3400 Nm | |
D17 780 hp (574 kW) | ||
Daya maks. pada 1700 r/min | 780 hp | |
Torsi maksimum pada 1000–1200 r/min | 3800 Nm | |
* tersedia dengan B100, biodiesel |
Splitter 12-kecepatan dan range gearbox dengan sistem perpindahan gigi otomatis. I-Shift dapat dipasang dengan compact retarder, power take-off, pompa power steering darurat, dan oil cooler. Anda juga dapat memesan I-Shift dengan roda gigi crawler, roda gigi crawler ultra-rendah, dan roda gigi mundur multikecepatan.
Tipe | Gigi Atas | Torsi maks (Nm) | Persetujuan GCW (t) |
---|---|---|---|
ATO3112 | Overdrive | 3150 | 100 |
ATO3512 | Overdrive | 3550 | 100 |
ATO3812 | Overdrive | 3800 | 100 |
| Gandar | Gigi | Torsi maks (Nm) | Beban gardan/bogie maks. (t) | Persetujuan GCW (t) |
Reduksi tunggal | |||||
---|---|---|---|---|---|
RSS1370A/B | Solo | Hypoid | 3800 | 13 | 70 |
RTS2370A | Tandem | Hypoid | 3800 | 23 | 70 |
RTS2310 | Tandem | Hypoid | 3800 | 23 | 100 |
Reduksi hub | |||||
RSH1370F | Solo | Potongan spiral kerucut | 3800 | 13 | 70 |
RTH2610F | Tandem | Potongan spiral kerucut | 3800 | 26 | 100 |
RTH3210 | Tandem | Potongan spiral kerucut | 3800 | 32 | 100 |
RTH3312 | Tandem | Potongan spiral kerucut | 3800 | 33 | 100 |
RTH3815 | Tandem | Potongan spiral kerucut | 3800 | 38 | 100 |
| D17 600 hp | D17 700 hp | D17 780 hp |
I-Shift | |||
---|---|---|---|
ATO3112 | • |
|
|
ATO3512 | • |
| |
ATO3812 | • | ||
Gandar reduksi tunggal | |||
RSS1370A/B | • | • | • |
RTS2370A | • | • | • |
RTS2310A | • | • | • |
Gandar reduksi hub | |||
RSH1370F | • | • | • |
RTH2610F | • | • | • |
RTH3210 | • | • | • |
RTH3312 | • | • | • |
RTH3815 | • | • | • |
| Output torsi | Rasio |
|
---|---|---|---|
EPTT650 | 650 Nm* | 1.26:1 |
|
EPTT1000 | 1000 Nm* | 1.26:1 | |
* Output torsi ketika berkendara dan berhenti.
Beragam power take-off Torsi tinggi dan yang tidak bergantung pada kopling tersedia–untuk mengendalikan semua jenis perlengkapan bodi.
PTER-DIN: Power take-off mesin yang dipasang di belakang untuk pengendalian langsung pompa hidraulik.
PTER1400: Power take-off mesin yang dipasang di belakang dengan koneksi flensa untuk pompa hidraulik.
PTER100: Power take-off mesin yang dipasang di belakang dengan koneksi flensa untuk pompa hidraulik.
PTR-F: Attachment flensa penghubung dan putaran mesin rendah atau putaran mesin tinggi.
PTR-FL/FH: Attachment flensa penghubung dan putaran mesin rendah atau putaran mesin tinggi.
PTR-D/PTR-DM/PTR-DH: Putaran mesin rendah/sedang/tinggi dengan koneksi DIN untuk attachment langsung dari pompa hidraulik.
PTRD-F: Putaran mesin tinggi dengan attachment flensa penghubung untuk poros propeller yang dipasang langsung.
PTRD-D: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak. Koneksi DIN depan dan belakang untuk attachment langsung dari pompa hidraulik.
PTRD-D1: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak. Attachment flensa penghubung di belakang dan attachment DIN di depan.
PTRD-D2: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak belakang dan satu penggerak depan. Dua attachment flensa penghubung di belakang dan satu attachment DIN di depan.
Temukan spesifikasi pengukuran kabin, ketinggian kabin di atas permukaan tanah, dan fitur kabin.
Tersedia tiga versi trim eksterior berbeda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda
Dasar
Grille abu-abu dan gagang pintu. Lampu depan krom. Pelindung matahari abu-abu, penutup kaca spion, dan bumper.
Dasar dengan grille depan
kokoh berwarna abu-abu. Penutup kaca spion dan pelindung matahari yang dicat perak. Gagang pintu krom mengilap. Lampu depan hitam. Bumper baja yang dicat abu-abu.
Volvo FH16 hadir dengan trim interior berbahan kulit yang unik.
Trim berbahan kulit Volvo FH16
Interior berbahan kulit yang tahan lama dalam berbagai nuansa Coral (oranye) dan Raven (abu-abu tua) yang serasi dengan berbagai bagian trim interior.
Globetrotter XXL: kenyamanan dan kelonggaran
Globetrotter XXL juga menyediakan akomodasi yang aman dan nyaman untuk maksimum dua orang, tetapi dengan kenyamanan tidur yang jauh lebih tinggi di tempat tidur bawah yang lebih lebar dan panjang–berkat ukuran kabin yang diperpanjang.
Globetrotter XL: dirancang untuk penyimpanan
Globetrotter XL (CAB-XHSL) juga menyediakan akomodasi yang aman dan nyaman untuk maksimum dua orang, tetapi dengan ruang penyimpanan yang jauh lebih besar, berkat ketinggian ekstranya. Tinggi interior kabin adalah 220 sentimeter (211 sentimeter pada penutup kompartemen mesin).
Kabin Globetrotter: dua orang lebih menyenangkan
Kabin Globetrotter (CAB-HSLP) juga berfungsi sebagai akomodasi semalam yang nyaman untuk maksimum dua orang. Selain itu, struktur vertikalnya memberi Anda banyak ruang penyimpanan ekstra. Tinggi interior 205 sentimeter (196 sentimeter pada penutup kompartemen mesin).
Kabin tidur
Kabin tidur (CAB-SLP) dengan akomodasi semalam yang nyaman untuk maksimum dua orang. Tinggi interior 171 sentimeter, dengan 162 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.
Kabin Tidur Rendah
Kabin tidur rendah (CAB-LSLP) dengan suspensi kabin dan atap yang diturunkan memberikan ruang muatan tambahan di atas kabin. Tinggi interior 147 sentimeter, dengan 138 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.
Traktor |
|
|
| Tinggi A (mm) | Tinggi B (mm) | Tinggi C (mm) | Tinggi D (mm) |
Penggerak | Tinggi chassis | Suspensi | Ban | CAB-SLP | CAB-HSLP | CAB-XHSL | CAB-LSLP |
---|---|---|---|---|---|---|---|
4x2 | Tinggi | Leaf/Udara | 315/80-R22.5 | 3430 | 3800 | 3950 | 3225 |
4x2 | Tinggi | Leaf/Udara | 315/80-R22.5 | 3440 | 3810 | 3960 |
|
4x2 | Sedang | Leaf/Udara | 315/80-R22.5 | 3350 | 3720 | 3870 | 3145 |
4x2 | Rendah | Udara/Udara | 315/80-R22.5 | 3230 | 3600 | 3750 | 3025 |
4x2 | Rendah | Udara/Udara | 315/80-R22.5 | 3250 | 3620 | 3770 | 3045 |
6x2 | Sedang | Leaf/Udara | 315/80-R22.5 | 3350 | 3720 | 3870 | 3145 |
Rigid |
|
|
| Tinggi A (mm) | Tinggi B (mm) | Tinggi C (mm) | Tinggi D (mm) |
Penggerak | Tinggi chassis | Suspensi | Ban | CAB-SLP | CAB-HSLP | CAB-XHSL | CAB-LSLP |
---|---|---|---|---|---|---|---|
6x2 | Tinggi | Udara/Udara | 315/80-R22.5 | 3410 | 3780 | 3930 | 3205 |
6x2 | Sedang | Udara/Udara | 315/80-R22.5 | 3330 | 3700 | 3850 |
|
6x2 | Rendah | Udara/Udara | 315/80-R22.5 | 3230 | 3600 | 3750 | 3025 |
6x4 | Tinggi | Leaf/Leaf | 315/80-R22.5 | 3460 | 3830 | 3980 | 3255 |
6x4 | Tinggi | Leaf/Leaf | 315/80-R22.5 | 3450 | 3820 | 3970 | 3245 |
6x4 | Tinggi | Leaf/Leaf | 315/80-R22.5 | 3480 | 3850 | 4000 | 3275 |
10x4 | Tinggi | Leaf/Leaf | 315/80-R22.5 | 3480 | 3850 | 4000 | 3275 |
*Ketinggian kira-kira
Suspensi kabin empat titik
Pilih pegas koil dengan peredam, pegas koil di depan dan suspensi udara di belakang, atau suspensi udara serbaguna.
Saluran masuk udara
Diposisikan di sisi kiri, tinggi ataupun rendah, tergantung pada tugasnya. Saluran masuk udara depan juga tersedia.
Warna
Tentukan pilihan, dan sesuaikan tampilannya. Tersedia sekitar 650 varian warna.
Jok (kain pelapis)
Tekstil hitam, bahan kulit, atau bahan kulit dua warna. Beberapa trim tempat duduk (tidak termasuk tekstil) dapat dipilih untuk menyertakan fungsi ventilasi.
Tempat duduk pengemudi
Pilih antara Dinamis dan Progresif. Masing-masing dapat dipesan dengan jok (kain pelapis) opsional. Kebebasan ekstra hadir melalui fleksibilitas–total cakupan penyesuaian depan-belakang adalah 240 milimeter, dan secara vertikal 100 milimeter. Tempat duduk pengemudi dipasang sebagai fitur standar dengan penahan kepala, sandaran punggung yang dapat disetel dan dilipat, penyetelan depan-belakang dan vertikal, penopang punggung yang dapat disetel, dan tempat duduk dengan kemiringan yang dapat disetel.
Tempat duduk penumpang
Tersedia dua tingkat berbeda: Standard dan Comfort. Keduanya dapat dipesan dengan jok (kain pelapis) opsional. Tempat duduk penumpang dilengkapi sebagai fitur standar dengan penahan kepala. Tempat duduk penumpang yang bisa digerakkan juga tersedia.
Tempat tidur
Dirancang untuk memberikan kenyamanan tidur malam. Ukuran tempat tidur: 74×200 sentimeter, dengan lebar bagian tengah 81,5 sentimeter, atau 74×200 sentimeter, yang dapat diperluas menjadi 88×200 sentimeter dengan lebar bagian tengah 95,5 sentimeter. Tempat tidur di kabin Globetrotter XXL memiliki panjang 213 sentimeter. Lebar di bagian kepala, tengah, dan kaki masing-masing adalah 99/106,5/91 sentimeter. Lengkapi kabin dengan matras busa atau matras berukuran 16 sentimeter, dengan pegas saku dan kenyamanan luar biasa. Tersedia tiga pilihan kekencangan: Lunak, Semi-keras, dan Keras. Kami juga menyediakan dua opsi pelindung matras lapisan: meningkatkan kenyamanan dan memungkinkan Anda menyelesaikan segala hal dengan lebih cepat. Juga tersedia: bersandar dengan sandaran punggung yang dapat disetel dan tempat tidur Upper Comfort (dimensi 60×190 sentimeter atau 70×190 sentimeter).
Penyimpanan interior
Kabin berisi rak depan dengan empat rongga standar DIN dan dua ruang penyimpanan besar dengan tirai gulung di sisi pengemudi dan penumpang. Dinding belakang dilengkapi rak belakang atas yang ringan dengan penerangan yang sangat baik. Di bawah tempat tidur, Anda dapat menemukan dua laci tarik dengan total volume 130 liter. Selain itu, terdapat dua ruang penyimpanan yang lebih kecil di bawah matras di bagian kaki (10 liter) dan kepala (15 liter) tempat tidur, serta ruang penyimpanan di bagian kaki tempat tidur untuk botol PET.
Penyimpanan eksterior
Di kedua sisi kabin, Anda akan menemukan ruang penyimpanan besar yang dapat dibuka dari luar atau dari dalam. Tempat penyimpanan tambahan tanpa pemanas berkapasitas 30 liter tersedia di bawah kabin di kedua sisi.
Jendela atap/sunroof
Setiap kabin dilengkapi jendela atap tetap atau sunroof opsional yang dapat dibuka hingga 50 milimeter. Jendela ini juga berfungsi sebagai pintu keluar darurat. Penyetelan sunroof dapat dilakukan secara manual atau elektrik.
Roda kemudi
Tersedia dalam dua ukuran berbeda, yakni diameter 450 mm atau 500 mm, tergantung pada spesifikasi truk Anda. Tinggi roda kemudi dapat disetel hingga 90 mm dan kemiringannya dapat disetel sekitar 28°. Dengan kemiringan kolom kemudi (pilihan), roda kemudi dapat disetel secara vertikal antara -5° hingga +15°, sehingga meningkatkan kenyamanan pengemudi. Kontrol yang terintegrasi di roda kemudi memberikan pengoperasian yang aman dan nyaman untuk cruise control, klakson, telepon, dan berbagai fungsi di Display Instrumen dan Display Samping.
Sistem AC
Tiga sistem AC alternatif memungkinkan Anda mengontrol suhu. Ventilasi kipas dengan pemanas cairan pendingin konvensional. Penyejuk udara dengan kontrol manual (MCC). Penyejuk udara dengan kontrol suhu otomatis (ECC/ECC2). Juga tersedia dengan sensor untuk intrusi cahaya matahari, kondisi kabut, dan kualitas udara. Lengkapi sistem dengan pemanas kabin dan mesin saat parkir serta I-ParkCool, yakni pendingin kabin kami saat parkir.
I-ParkCool
Mesin tidak perlu hidup agar Anda dapat menikmati kabin ber-AC. I-ParkCool mengontrol suhu kabin pada kendaraan yang tidak bergerak. Pendingin ini berinteraksi dengan pemanas kabin saat parkir untuk menghasilkan iklim yang nyaman: misalnya, berguna pada malam hari saat suhu tiba-tiba turun drastis. Selain itu, sistem ini beroperasi dengan senyap. Sistem ini menghasilkan kebisingan sekitar 20 dB lebih sedikit dibandingkan sistem pesaing di pasaran, sehingga mengurangi polusi suara dan membantu aktivitas istirahat. Sistem ini sepenuhnya terintegrasi dengan sistem ventilasi udara normal kendaraan, dan udara panas atau dingin didistribusikan secara merata melalui ventilasi biasa sesuai kebutuhan. Aerodinamika kabin dan ketinggian saat berdiri di dalam kabin tidak terpengaruh oleh sistem ini. Kecuali pemanas kabin (PH-CAB).
Temukan spesifikasi tinggi chassis, beban gandar depan maksimum, suspensi belakang, traktor, fitur chassis, dan rem.
Rendah | sekitar 850 mm |
Sedang | sekitar 900 mm |
Tinggi | sekitar 1.000 mm |
X-Tinggi | sekitar 1.200 mm |
| Udara | Leaf |
---|---|---|
Rendah | 8 | - |
Sedang | 10/20* | 9 |
Tinggi | 10/20* | 10/20* |
X-Tinggi | - | 10/20* |
*Dengan gandar depan ganda
Tipe | Gandar | Suspensi | Beban gandar/bogie | Reduksi | Gandar tag/pendorong |
Solo | |||||
---|---|---|---|---|---|
RAD-L90 | 4x2 | Parabola/Multi-leaf | 13 t | Tunggal/hub |
|
RAD-GR | 4x2 | Udara | 11,5/13 t | Tunggal/hub |
|
RAD-G2 | 4x2 | Udara (untuk konstruksi) | 13 t | Hub | |
RAD-G4 | 4x2 | Udara | 12 t | Tunggal | |
Bogie | |||||
RADT-GR | 6x2 | Udara | 19/20,5/22,5/23 t | Tunggal/hub | Gandar tag (fixed/steered/self-steered) |
RAPD-GR | 6x2 | Udara | 16/19/22 t | Tunggal/hub | Gandar pendorong (fixed/steered) |
RADD-G2 | 6×4/8x4 | Udara (untuk konstruksi) | 21/23/26 t | Tunggal/hub | |
RADD-BR | 6×4/8x4 | Parabola | 20/21 t | Tunggal/hub | |
RADD-TR1 | 6×4/8x4 | Parabola/leaf-konvensional | 23/26 t | Tunggal/hub | |
RADD-TR2 | 6×4/8x4 | Leaf konvensional | 26/32 t | Hub | |
RADD-TR3 | 8x4 | Leaf konvensional | 38 t | Hub | |
RADD-GR | 6×4/8×4 | Udara | 21/23/26 t | Tunggal/hub | |
RAPDT-GR | 8×2 | Udara | 27/30/30,5/31,5/32 t | Tunggal/hub | Gandar pendorong (steered), Gandar tag (fixed/steered) |
RAPDT-GR | 8×4/10x4 | Udara | 27/33/36 t | Tunggal/hub | Gandar tag (steered) |
RAPDT-GR | 8×4 | Udara | 27/30,5/32/35 t | Tunggal/hub | Gandar pendorong (steered) |
RADDT-G2 | 8×4/10x4 | Udara (untuk konstruksi) | 27/33/36 t | Tunggal/hub | Gandar tag (steered) |
Towbar yang dipasang di tengah, di semi-bawah, dan di bawah untuk trailer gandar tengah. Towbar dapat dipasang pada interval 25 milimeter.
Tangki aluminium atau baja dengan volume 150 hingga 900 liter. Volume bahan bakar maksimum adalah 1.510 liter untuk traktor 4×2.
Tangki AdBlue
Volume dari 32 hingga 112 liter. Pompa AdBlue diintegrasikan di modul tangki AdBlue. Plastik.
Rem
EBS (Electronically-controlled Brake System) menghadirkan respons, performa, dan karakteristik rem yang unggul, sekaligus memberikan akses ke berbagai fitur bermanfaat. EBS kini tersedia untuk rem cakram dan rem tromol Z-cam (untuk rangkaian konfigurasi gardan dan tinggi chassis tertentu). Tingkatkan sistem rem dengan menambahkan paket EBS Medium atau opsi tambahan apa pun.
Kontrol status EBS
Pemantauan status EBS via TEA2+ sistem elektronik kendaraan dan Volvo Tech Tool.
Penahan otomatis
Injak rem truk hingga berhenti total, dan Penahan Otomatis akan mempertahankan tekanan pengereman terakhir yang digunakan untuk menahan truk pada posisinya hingga pengemudi menekan akselerator.
Analisis keausan
Peringatan kampas rem – menghitung sisa jarak tempuh yang tersedia dengan kampas rem saat ini (hanya untuk rem cakram).
Pelepasan rem parkir otomatis
Rem parkir dilepas saat pengemudi menekan pedal akselerator dan gigi dipilih (hanya gearbox I-Shift).
Opsi tambahan:
Selain paket program, tersedia opsi berikut.
Stretch brake
Memungkinkan pengemudi untuk meminta pengereman pulsa trailer. Rem kemudian diaktifkan secara otomatis dan risiko jack-knifing diminimalkan.
ESC (Kontrol Stabilitas Elektronik)
Sistem stabilitas rem mengaktifkan rem secara terpisah pada setiap roda, sehingga memberikan stabilitas untuk seluruh kombinasi kendaraan dan menetralkan jack-knifing, rollover, dan trailer swing. ESC memenuhi peraturan Electronic Vehicle Stability Control, dan tersedia untuk kendaraan 2 dan 3, serta 4 dan 5 gardan.
Lampu rem darurat
Saat mengerem secara tiba-tiba pada kecepatan di atas 50 km/jam, lampu rem menyala empat kali per detik.
Retarder hidraulik
Retarder kompak dipasang pada gearbox dengan efek maksimum 680 kW.
Sistem penurunan otomatis yang bergantung pada kecepatan
Sistem ini secara otomatis menurunkan suspensi udara kendaraan di atas kecepatan tertentu dengan tujuan membatasi hambatan angin.
Sistem kemudi aktif dengan overlay torsi. Menyalurkan lebih banyak gaya kemudi pada kecepatan rendah, mengurangi sentakan kemudi, dan mempertahankan roda kemudi lurus ke depan saat mengerem pada split friction. Roda kemudi dikembalikan secara otomatis ke posisi netral, baik ketika mengemudi maju ataupun mundur. Volvo Dynamic Steering kini tersedia untuk semua konfigurasi gandar, termasuk truk dengan gandar depan ganda. Sistem ini juga tersedia dalam kombinasi dengan suspensi depan individual.
Gandar pendorong
Tersedia dalam varian fixed dan actively steered untuk traktor dan rigid. Beban gandar: 4,5, 7,5, atau 9 ton.
Gandar tag
Tersedia dalam beberapa konfigurasi–fixed dengan satu atau dua roda, self-steered, atau actively steered. Beban gandar: 7,5, 9,5 atau 10 ton.
Tandem Axle Lift
Memungkinkan gandar penggerak paling belakang pada tandem bogie dinonaktifkan dan dinaikkan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan radius belok. Dengan menekan tombol di dasbor, pengemudi dapat menaikkan gandar saat truk tidak bermuatan. Saat truk bermuatan, gandar akan secara otomatis turun dan aktif bekerja. Tandem Axle Lift tersedia untuk konfigurasi suspensi udara 6×4 dan 8×4 (dengan tandem bogie) yang dilengkapi rem cakram.
Data - semua yang Anda perlukan. Unduh lembar data dalam format PDF untuk Volvo FH16 dari tautan berikut.
Fitur yang digambarkan mungkin bukan fitur standar atau tidak tersedia untuk semua level peralatan dan opsi powertrain.