Semua yang perlu Anda ketahui tentang Volvo FMX secara detail.
Temukan spesifikasi mesin, transmisi, gandar belakang (termasuk rasio), kombinasi powertrain, dan power take-off.
Output bersih menurut: EC 582/2011
Output bersih menurut: EC 582/2011
Listrik | Volvo FMX Electric |
---|---|
Performa | Daya berkelanjutan hingga 330–490 kW (450–666 hp) |
Jangkauan | Hingga 300 km |
Waktu pengisian daya (pengisian penuh) | 9,5 jam dengan AC (43 kW) 2,5 jam dengan DC (250 kW) |
Kapasitas baterai | 180–540 kWh, 2–6 baterai |
Diesel | D11 | D13 | |
---|---|---|---|
Standar emisi | Euro 6 | Euro 6 | |
Jumlah silinder | 6 | 6 | |
Kapasitas | 10,8 dm³ | 12,8 dm³ | |
Pemerataan | 152 mm | 158 mm | |
Bore | 123 mm | 131 mm | |
Rasio kompresi | 18.0:1 | 18.0:1 | |
Putaran mesin hemat bahan bakar | 1000–1500 r/min | 900–1400 r/min | |
Efek rem buang | 155 kW (2300 r/min) | 175 kW (2300 r/min) | |
Efek rem mesin* | 270 kW (2300 r/min) | 340 kW (2300 r/min) | |
Filter oli | 2 aliran penuh | 2 aliran penuh | |
Volume ganti oli, termasuk filter | 35 liter | 35 liter | |
Sistem pendinginan, total volume | 22 liter | 24 liter | |
|
*pilihan
Bahan bakar bebas sulfur (EN590, maks 10 ppm sulfur) Biodiesel generasi 2 (EN15940, diesel sintetis)
D11 330 hp (246 kW) |
| |||
---|---|---|---|---|
Daya maks. pada 1700 r/min | 330 hp | |||
Torsi maks. pada 877–1400 r/min | 1600 Nm | |||
D11 380 hp (279 kW) |
| |||
Daya maks. pada 1700 r/min | 380 hp | |||
Torsi maks. pada 938–1400 r/min | 1800 Nm | |||
D11 430 hp (317 kW) | ||||
Daya maks. pada 1700 r/min | 430 hp | |||
Torsi maks. pada 1008–1400 r/min | 2050 Nm |
D11 460 hp (338 kW) |
| |||
---|---|---|---|---|
Daya maks. pada 1700 r/min | 460 hp | |||
Torsi maks. pada 1050–1400 r/min | 2200 Nm | |||
D13 420 hp (309 kW) |
| |||
Daya maks. pada 1404–1700 r/min | 420 hp | |||
Torsi maks. pada 905–1400 r/min | 2100 Nm | |||
D13 460 hp (338 kW) | ||||
Daya maks. pada 1404–1700 r/min | 460 hp | |||
Torsi maks. pada 945–1400 r/min | 2300 Nm |
D13 500 hp (368 kW) |
| |||
---|---|---|---|---|
Daya maks. pada 1404–1700 r/min | 500 hp | |||
Torsi maks. pada 980–1400 r/min | 2500 Nm | |||
D13 540 hp (397 kW) |
| |||
Daya maksimum pada 1458–1700 r/min | 540 hp | |||
Torsi maks 1000–1400 r/min | 2600 Nm | |||
Splitter 12-kecepatan dan range gearbox dengan sistem perpindahan gigi otomatis. I-Shift dapat dipasang dengan compact retarder, power take-off, pompa power steering darurat, dan oil cooler. Anda juga dapat memesan I-Shift dengan roda gigi crawler, roda gigi crawler ultrarendah, dan roda gigi mundur multikecepatan.
Tipe | Gigi atas | Torsi maks (Nm) | Persetujuan GCW (t) |
---|---|---|---|
AT2412 | Direct | 2400 | 44 |
AT2612 | Direct | 2600 | 100 |
ATO2612 | Overdrive | 2600 | 100 |
Tipe | Gigi atas | Torsi maks (Nm) | Persetujuan GCW (t) |
---|---|---|---|
SPO2812 | Overdrive | 2800 | 80 |
Transmisi power-shift otomatis penuh dengan torque converter dan pendingin oli. Mengganti gigi tanpa kehilangan tenaga. Powertronic dapat dipasang di pabrik dengan power take-off, retarder yang terintegrasi, dan pompa darurat power steering.
Tipe | Gigi atas | Torsi maks (Nm) | Persetujuan GCW (t) |
---|---|---|---|
PT2106 | Direct | 2100 | 44 |
PT2606 | Direct | 2600 | 60 |
Untuk penghematan bahan bakar yang optimal. Perpindahan gigi pada rentang putaran yang paling efisien.
Digunakan saat ada kebutuhan penambahan output tenaga mesin. Perubahan naik dan turun pada putaran mesin yang lebih tinggi.
Tipe | Gandar | Gigi | Torsi maks (Nm) | Beban gardan/bogie maks. (t) | Persetujuan GCW (t) |
Reduksi tunggal | |||||
---|---|---|---|---|---|
RSS1344C/E | Solo | Hypoid | 2600 | 13 | 44 |
RSS1370A/B | Solo | Hypoid | 3800 | 13 | 70 |
RTS2370A | Tandem | Hypoid | 3800 | 23 | 80 |
RSS1244B | Solo | Hypoid | 2800 | 12 | 44 |
RTS2310A | Tandem | Hypoid | 3800 | 23 | 100 |
RSS1352A | Solo | Hypoid | 2800 | 13 | 52 |
Reduksi hub | |||||
RSH1365 | Solo | Spiral bevel | 2400 | 13 | 65 |
RSH1370F | Solo | Potongan spiral kerucut | 3800 | 13 | 70 |
RTH2610F | Tandem | Potongan spiral kerucut | 3800 | 26 | 100 |
RTH3210 | Tandem | Potongan spiral kerucut | 3800 | 32 | 100 |
RTH3312 | Tandem | Potongan spiral kerucut | 3800 | 33 | 120 |
RTH3815 | Solo | Potongan spiral kerucut | 3800 | 38 | 150 |
Gandar tunggal
RSS1244B | RSS1344C/E | RSS1352 | RSS1370A/B | RSH1365 | RSH1370F |
---|---|---|---|---|---|
2.06:1 | 2.06:1 | 2.06:1 | 2.47:1 | 3.61:1 | 3.46:1 |
2.17:1 | 2.17:1 | 2.17:1 | 2.64:1 | 3.76:1 | 3.61:1 |
2.31:1 | 2.31:1* | 2.31:1 | 2.85:1 | 4.12:1 | 3.76:1 |
2.47:1 | 2.47:1* | 2.47:1 | 3.08:1 | 4.55:1 | 4.12:1 |
2.64:1 | 2.47:1* | 2.64:1 | 3.40:1 |
| 4.55:1 |
2.85:1 | 2.85:1* | 2.85:1 | 3.67:1 |
| 5.41:1 |
3.08:1 | 3.08:1* | 3.08:1 | 4.11:1 |
|
|
3.36:1 | 3.36:1* | 3.36:1 |
|
|
|
| 3.70:1 |
|
|
|
|
| 4.11:1 |
|
|
|
|
| 4.63:1 |
|
|
|
|
| 5.29:1 |
|
|
| |
RTS2370A | RTS2310A | RTH2610F | RTH3210 | RTH3312 | RTH3815 |
---|---|---|---|---|---|
2.43:1 | 2.06:1 | 3.33:1 | 3.33:1 | 3.61:1 | 4.14:1 |
2.57:1 | 2.17:1 | 3.46:1 | 3.46:1 | 3.76:1 | 4.58:1 |
2.83:1 | 2.31:1 | 3.61:1 | 3.61:1 | 4.12:1 | 5.43:1 |
3.09:1 | 2.47:1 | 3.76:1 | 3.76:1 | 4.55:1 | 7.22:1 |
3.40:1 | 2.64:1 | 3.97:1 | 3.97:1 | 5.41:1 |
|
3.78:1 | 2.85:1 | 4.12:1 | 4.12:1 | 6.18:1 |
|
4.13:1 | 3.08:1 | 4.55:1 | 4.55:1 | 7.21:1 |
|
4.50:1 | 3.36:1 | 5.41:1 | 5.41:1 |
|
|
5.14:1 | 3.70:1 | 6.18:1 | 6.18:1 |
|
|
5.67:1 | 4.11:1 |
| 7.21:1 |
|
|
6.17:1 | 4.63:1 |
|
|
|
|
| D11 330 hp | D11 370 hp | D11 410 hp | D11 450 hp | D13 420 hp | D13 460 hp | D13 500 hp | D13 540 hp |
Powertronic | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
PT2106 | • | • | • | • |
| |||
PT2606 |
|
|
|
| • | • | • | • |
I-Shift | ||||||||
AT2412 | • | • | • | • | • | • |
|
|
AT2612 | • | • | • | • | • | • | • | • |
ATO2612 | • | • | • | • | • | • | • | • |
I-Shift Dual Clutch | ||||||||
SP02812 |
|
|
|
|
| • | • | • |
Gandar reduksi tunggal | ||||||||
RSS1244B | • | • | • | • | • | • | • | • |
RSS1344C/E | • | • | • | • | • | • | • | • |
RSS1352 | • | • | • | • | • | • | • | • |
RSS1356 | • | • | • | • | • | • | • | • |
RTS2370A | • | • | • | • | • | • | • | • |
RSS1370A/B | • | • | • | • | • | • | • | • |
RTS2310A | • | • | • | • | • | • | • | • |
Gandar reduksi hub | ||||||||
RSH1365 | • | • | • | • | • | • | • |
|
RSH1370F | • | • | • | • | • | • | • | • |
RTH2610F | • | • | • | • | • | • | • | • |
RTH3210 | • | • | • | • | • | • | • | • |
RTH3312 | • | • | • | • | • | • | • | • |
RTH3815 | • | • | • | • | • | • | • | • |
Gandar depan pengemudian/Gearbox distribusi | ||||||||
FAA11/FAA21/V2501TB | • | • | • | • | • | • | • | • |
| Keluaran torsi | Perbandingan | |
---|---|---|---|
EPTT650 | 650 Nm* | 1.26:1 | |
EPTT1000 | 1000 Nm* | 1.26:1 | |
* Output torsi ketika berkendara dan berhenti.
PTER-DIN: Power take-off mesin yang dipasang di belakang untuk penggerak langsung pompa hidraulik.
PTER1400: Power take-off mesin yang dipasang di belakang dengan koneksi flensa untuk pompa hidraulik.
PTER100: Power take-off mesin yang dipasang di belakang dengan koneksi flensa untuk pompa hidraulik.
PTR-F: Attachment flensa penghubung dan putaran mesin rendah atau putaran mesin tinggi.
PTR-FL/FH: Attachment flensa penghubung dan putaran mesin rendah atau putaran mesin tinggi.
PTR-D/PTR-DM/PTR-DH: Putaran mesin rendah/sedang/tinggi dengan koneksi DIN untuk attachment langsung dari pompa hidraulik.
PTRD-F: Putaran mesin tinggi dengan attachment flensa penghubung untuk propshaft yang dipasang langsung.
PTRD-D: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak. Koneksi DIN depan dan belakang untuk attachment langsung dari pompa hidraulik.
PTRD-D1: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak. Attachment flensa penghubung di belakang dan attachment DIN di depan.
PTRD-D2: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak belakang dan satu penggerak depan. Dua attachment flensa penghubung di belakang dan satu attachment DIN di depan.
Temukan spesifikasi pengukuran kabin, ketinggian kabin di atas permukaan tanah, dan fitur kabin.
Volvo FMX hadir dengan trim eksterior unik yang dibuat untuk memenuhi penggunaan berat.
Grille abu-abu dan pegangan pintu dasar. Pelindung matahari berwarna abu-abu terang. Lampu depan krom. Bumper baja dicat abu-abu.
Volvo FMX tersedia dengan lima trim level interior berbeda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda.
Trim tekstil Dinamis
Interior tekstil dengan skema warna modern dan bahan tahan lama dalam berbagai corak abu-abu dan ungu.
Trim vinil dan tekstil Kokoh
Material yang tahan lama dari vinil dan tekstil dengan skema warna modern yang serasi dengan berbagai bagian trim interior.
Trim bahan berbulu Progresif
Trim interior bahan berbulu dengan tekstil lembut ini menawarkan skema warna modern dan serasi dengan berbagai bagian trim interior.
Trim kulit Kokoh
Interior dengan material tahan lama dan tempat duduk berbahan kulit dua warna yang serasi dengan berbagai bagian trim interior.
Trim kulit Progresif
Interior dengan material tahan lama dan tempat duduk berbahan kulit dua warna yang serasi dengan berbagai bagian trim interior.
Kabin kerja
Kabin kerja (FMX-DAY) dengan area pengemudi yang nyaman dan ergonomis. Tinggi interior 164 sentimeter: 120 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.
Kabin kerja rendah
Kabin kerja rendah (FMX-LDAY) diperlukan untuk aplikasi seperti pertambangan, bodi berpendingin, pompa, dan crane. Tinggi interior 148 sentimeter: 104 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.
Kabin tidur
Kabin tidur (FMX-SLP) dengan akomodasi bermalam yang nyaman untuk satu orang. Tinggi interior 164 sentimeter: 120 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.
Kabin tidur rendah
Kabin tidur rendah (FMX-LSLP) dengan atap yang diturunkan memberikan ruang muatan tambahan di atas kabin. Tinggi interior 148 sentimeter: 104 sentimeter di atas kompartemen mesin.
Kabin Globetrotter
Kabin Globetrotter (FMX-HSLP) menawarkan akomodasi bermalam yang nyaman untuk dua orang. Kabin memiliki ruang penyimpanan ekstra yang lebih tinggi. Tinggi interior 201 sentimeter: 157 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.
Kabin kru
Kabin kru dengan ruangan yang luas mengakomodasi hingga 9 orang penumpang tambahan. Tinggi interior 1.590 milimeter.
Suspensi kabin empat titik
Pilih pegas koil dengan peredam, pegas koil di depan dan suspensi udara di belakang, atau suspensi udara serbaguna.
Saluran masuk udara
Saluran masuk udara berada di sisi kiri dan tersedia dalam versi tinggi dan rendah.
Warna kabin
Pilih dari sekitar 650 varian.
Tempat duduk pengemudi
Pilih dari tiga tingkat kenyamanan yang berbeda: Progresif (bahan berbulu atau kulit), Dinamis (tekstil), dan Kokoh (vinil). Cakupan penyesuaian total tempat duduk adalah 200 milimeter depan-belakang dan 100 milimeter secara vertikal. Tempat duduk pengemudi dipasang sebagai standar dengan penahan kepala, sandaran punggung yang dapat disetel dan dilipat, penyetel depan-belakang dan vertikal, penopang punggung yang dapat disetel, dan kemiringan tempat duduk yang dapat disetel.
Kursi penumpang
Pilih dari tiga tingkat kenyamanan yang berbeda: Progresif (bahan berbulu atau kulit), Dinamis (tekstil), dan Kokoh (vinil). Semua dapat dipesan dengan jok opsional. Tempat duduk penumpang dilengkapi sebagai fitur standar dengan penahan kepala.
Tempat tidur
Tempat tidur bagian bawah berukuran 70×200 sentimeter. Matras berpegas 16 cm dengan tingkat kenyamanan yang sempurna. Tiga opsi kekencangan: Lunak, Semi-keras, dan Keras. Dua opsi pelindung matras overlay juga tersedia: meningkatkan kenyamanan tidur dan memungkinkan Anda merapikan tempat tidur dengan lebih mudah. Ukuran tempat tidur atas untuk Comfort: 70×190 sentimeter atau 60×190 sentimeter (opsi untuk kabin Globetrotter).
Penyimpanan interior
Ruang di atas kaca depan berisi dua ruang penyimpanan dengan pintu gulung dan empat slot ISO, yang salah satunya digunakan untuk tachograph (dua slot ISO pada kabin rendah). Di bawah tempat tidur pada kabin tidur dan kabin Globetrotter, Anda akan menemukan dua ruang penyimpanan besar yang dapat diakses dari luar dan satu ruang penyimpanan besar (volume 44 liter) yang dapat diakses dengan mengangkat matras dan penutupnya; di bagian untuk tidur, Anda dapat menemukan dua tempat penyimpanan majalah dan benda kecil. Dasbor terdiri atas empat tempat penyimpanan terbuka, satu kotak penyimpanan kecil, satu penyimpanan slot DIN, bak air, dan tempat botol minum. Kabin kerja dapat dilengkapi penyimpanan 60 liter dengan bukaan jalousie untuk helm, kotak makan siang, dll.
Penyimpanan eksterior
Ruang penyimpanan yang dapat diakses dari sisi luar terdapat di belakang tempat duduk penumpang dan pengemudi.
Sunroof
Kabin dilengkapi sunroof yang dapat dibuka hingga 50 milimeter. Di bagian dalam, terdapat sunblind berlubang, yang juga berfungsi sebagai jaring serangga saat sunroof dibuka. Sunroof dapat dioperasikan secara manual atau elektrik (pilihan). Sunroof berbahan baja juga tersedia, yang ditujukan untuk lingkungan konstruksi atau penggunaan kasar.
Roda kemudi
Tersedia dalam dua ukuran berbeda, yakni diameter 450 mm atau 500 mm, tergantung pada spesifikasi truk Anda. Tinggi roda kemudi dapat disetel hingga 90 mm dan kemiringannya dapat disetel sekitar 28°. Dengan kemiringan kolom kemudi (pilihan), roda kemudi dapat disetel secara vertikal antara -5° hingga +15°, sehingga meningkatkan kenyamanan pengemudi. Roda kemudi tersedia dengan atau tanpa airbag. Kontrol yang terintegrasi di roda kemudi memberikan pengoperasian yang aman dan nyaman untuk cruise control, klakson, telepon, dan berbagai fungsi di Display Instrumen dan Display Samping.
Sistem udara
Terdapat pilihan untuk dua sistem udara alternatif guna memenuhi segala kebutuhan:
Sistem udara juga dilengkapi dengan pemanas kabin dan mesin saat parkir.
Temukan spesifikasi tinggi chassis, beban gandar depan maksimum, suspensi belakang, traktor, fitur chassis, dan rem.
Sedang | sekitar 900 mm |
Tinggi | sekitar 1.000 mm |
X-Tinggi | sekitar 1.200 mm |
XX-Tinggi | sekitar 1240 mm |
| Udara | Leaf |
---|---|---|
Sedang | 10/20* | 9 |
Tinggi | 10/20* | 10/20* |
X-Tinggi | - | 10/20* |
XX-tinggi | - | 10/20* |
|
*Dengan gandar depan ganda
FA-RENDAH | Gandar depan rendah untuk tinggi chassis sedang, gandar berkapasitas 9 ton. |
FA-SEDANG: | Gandar depan sedang untuk tinggi chassis sedang, gandar berkapasitas 10/20 ton. |
FA-TINGGI | Gandar depan tinggi untuk chassis tinggi, gandar berkapasitas 10/20 ton. |
FA-XTINGGI | Gandar depan ekstra tinggi untuk ketinggian chassis ekstra tinggi, gandar berkapasitas hingga 10/20 ton. |
FA-XXTINGGI | Gandar depan berpenggerak, beban gandar hingga 10/20 ton. |
Gandar depan ganda – FA-TINGGI/FA-XTINGGI | Tersedia dalam konfigurasi 8×2,8×4 dan 10×4, gandar berkapasitas hingga 20 ton. |
Tipe | Gandar | Suspensi | Beban gandar/bogie | Reduksi | Gandar lainnya |
Solo | |||||
---|---|---|---|---|---|
RAD-L90 | 4×2 | Parabola/Multi-leaf | 13 ton | Tunggal/hub |
|
RAD-GR | 4×2 | Udara | 13 ton | Tunggal/hub |
|
RAD-G2 | 4×2/4×4 | Udara | 13 ton | Hub | |
RAD-G4 | 4×2 | Udara | 12 ton | Tunggal | |
RAD-L90 | 4×4 | Parabola/Multi-leaf | 13 ton | Hub | |
Bogie | |||||
RADT-GR | 6×2/8×2 | Udara | 19/20,5/22,5/23 ton | Tunggal/hub | Gandar tag (fixed/steered/self-steered) |
RAPD-GR | 6×2 | Udara | 16/19/22 ton | Tunggal/hub | Gandar pendorong (fixed/steered) |
RAPD-G4 | 6×2 | Udara | 16 ton | Tunggal | Gandar pendorong (fixed) |
RADD-G2 | 6×4/6×6/8×4/8×6 | Udara | 21/23/26 ton | Tunggal/hub | |
RADD-BR | 6×4/6×6/8×4/8×6 | Parabola | 20/21 ton | Tunggal/hub | |
RADD-TR1 | 6×4/8×4 | Parabola/Multi-leaf | 26/32 ton | Tunggal/hub | |
RADD-TR2 | 6×4/8×4 | Leaf konvensional | 26/32 ton | Hub | |
RADD-GR | 6×4/8×4 | Udara | 17/21/23/26 ton | Tunggal/hub | |
RAPDT-BR | 6×6 | Parabola | 21 ton | Hub |
|
RADDT-GR | 8×2 | Udara | 27/30/30,5/31,5/32 ton | Tunggal/hub | Gandar pendorong (steered), Gandar tag (fixed/steered) |
RADD-TR3 | 6×4/6x6/8x4/8x6 | Parabola | 38 ton | Hub |
|
RADDT-GR | 8×4/10×4 | Udara | 27/30,5/32/35 ton | Tunggal/hub | Gandar pendorong (steered) |
RADDT-G2 | 8×4/10x4/10x6 | Udara | 27/33/36 ton | Tunggal/hub | Gandar tag (steered) |
RADD-TR1 | 6x6/8x6 | Parabola/Multi-leaf | 26 ton | Hub |
|
Towbar yang dipasang di tengah, di semi-bawah, dan di bawah pada trailer gandar tengah. Towbar dapat dipasang pada interval 25 milimeter.
Tangki bahan bakar
Tangki aluminium atau baja dengan volume 150 hingga 900 liter. Volume bahan bakar maksimum adalah 1510 liter untuk traktor 4×2. Untuk gandar depan ganda, tangki bahan bakar plastik EU6 berada di antara gandar depan.
Tangki AdBlue
Volume dari 32 hingga 112 liter. Pompa AdBlue diintegrasikan di modul tangki AdBlue. Plastik.
Rem
EBS (Electronically-controlled Brake System) menghadirkan respons, performa, dan karakteristik rem yang unggul, sekaligus memberikan akses ke berbagai fitur bermanfaat. EBS kini tersedia untuk rem cakram dan rem tromol Z-cam (untuk rangkaian konfigurasi gardan dan tinggi chassis tertentu). Tingkatkan sistem rem dengan menambahkan paket EBS Medium atau opsi tambahan apa pun. EBS adalah standar untuk semua spesifikasi.
EBS medium
Selain paket EBS Standard, EBS Medium menambahkan fitur berikut:
Kontrol status EBS
Pemantauan status EBS via TEA2+ sistem elektronik kendaraan dan Volvo Tech Tool.
Tahan otomatis
Rem truk hingga berhenti total dan penahan Otomatis mempertahankan tekanan pengereman terakhir yang digunakan untuk menahan truk pada posisinya hingga pengemudi menekan akselerator.
Analisis keausan
Peringatan kampas rem – menghitung sisa jarak tempuh yang tersedia dengan kampas rem saat ini (hanya untuk rem cakram).
Pelepasan rem parkir otomatis
Rem parkir dilepas saat pengemudi menekan pedal akselerator dan gigi dipilih (hanya gearbox I-Shift).
Opsi tambahan:
Selain paket program, tersedia opsi berikut:
Stretch brake
Memungkinkan pengemudi untuk meminta pengereman pulsa trailer. Rem kemudian diaktifkan secara otomatis dan risiko jack-knifing diminimalkan.
ESC (Kontrol Stabilitas Elektronik)
Sistem stabilitas rem mengaktifkan rem secara terpisah pada setiap roda, sehingga memberikan stabilitas untuk seluruh kombinasi kendaraan dan menetralkan jack-knifing, rollover, dan trailer swing. ESC memenuhi peraturan Electronic Vehicle Stability Control, dan tersedia untuk kendaraan 2 dan 3, serta 4 dan 5 gardan.
Lampu rem darurat
Saat mengerem secara tiba-tiba pada kecepatan di atas 50 km/jam, lampu rem menyala empat kali per detik.
Retarder hidraulik
Retarder kompak yang dipasang pada gearbox dengan efek maksimum 440 kW.
Sistem kemudi aktif dengan overlay torsi. Menyalurkan lebih banyak gaya kemudi pada kecepatan rendah, mengurangi sentakan kemudi, dan mempertahankan roda kemudi lurus ke depan saat mengerem pada split friction. Roda kemudi dikembalikan secara otomatis ke posisi netral, baik ketika mengemudi maju ataupun mundur. Volvo Dynamic Steering kini tersedia untuk semua konfigurasi gandar kecuali gandar depan berpenggerak (4×4, 6×6, 8×6, dan 10×6). Fitur kemudi aktif tambahan seperti pengaturan pribadi dan panduan oversteer membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan dan aman.
Kontrol Traksi Otomatis (ATC)
Secara otomatis mengaktifkan gandar depan yang digerakkan saat diperlukan dan menonaktifkannya saat medan memungkinkan, sehingga menghemat bahan bakar dan meningkatkan kemampuan manuver. ATC tersedia sebagai fitur standar pada semua konfigurasi Volvo FMX dengan gandar depan yang digerakkan (4×4, 6×6, 8×6, dan 10×6).
Gandar pendorong
Tersedia di dalam varian kemudi tetap dan aktif untuk traktor dan rigid. Beban gandar: 4,5, 7,5, atau 9 ton.
Gandar tag
Tersedia dalam beberapa konfigurasi–fixed dengan satu atau dua roda, self-steered, atau actively steered. Beban gandar: 7,5, 9,5 atau 10 ton.
Tandem Axle Lift
Memungkinkan gandar penggerak paling belakang pada tandem bogie dinonaktifkan dan dinaikkan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan radius belok. Dengan menekan tombol di dasbor, pengemudi dapat menaikkan gandar saat truk tidak bermuatan. Saat truk bermuatan, gandar secara otomatis turun dan bekerja. Tandem Axle Lift tersedia untuk konfigurasi suspensi udara 6×4 dan 8×4 (dengan tandem bogie) yang dilengkapi rem cakram.
Data - semua yang Anda perlukan. Unduh lembar data dalam format PDF untuk Volvo FMX dari tautan berikut.
Fitur yang digambarkan mungkin bukan fitur standar atau tidak tersedia untuk semua level peralatan dan opsi powertrain.