Truk

Spesifikasi Volvo FMX

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Volvo FMX secara detail.

Powertrain

Temukan spesifikasi mesin, transmisi, gandar belakang (termasuk rasio), kombinasi powertrain, dan power take-off.

Listrik Heavy-Duty – tenaga/torsi

 

D11 – tenaga/torsi

Output bersih menurut: EC 582/2011

D13 - tenaga/torsi

Output bersih menurut: EC 582/2011

Listrik

Volvo FMX Electric

Performa

Daya berkelanjutan hingga 330–490 kW (450–666 hp)

Jangkauan​

Hingga 300 km

Waktu pengisian daya (pengisian penuh​)

9,5 jam dengan AC (43 kW) 2,5 jam dengan DC (250 kW)

Kapasitas baterai

180–540 kWh, 2–6 baterai

  

Diesel

D11

D13 

Standar emisi

Euro 6

Euro 6

 

Jumlah silinder​

6

6

 

Kapasitas

10,8 dm³

12,8 dm³

 

Pemerataan

152 mm

158 mm

 

Bore

123 mm

131 mm

 

Rasio kompresi

18.0:1

18.0:1

 

Putaran mesin hemat bahan bakar

1000–1500 r/min

900–1400 r/min

 

Efek rem buang

155 kW (2300 r/min)

175 kW (2300 r/min)

 

Efek rem mesin*

270 kW (2300 r/min)

340 kW (2300 r/min)

 

Filter oli

2 aliran penuh

2 aliran penuh

 

Volume ganti oli, termasuk filter

35 liter

35 liter

 

Sistem pendinginan, total volume

22 liter

24 liter

 

 

   

*pilihan

Prasyarat bahan bakar

Bahan bakar bebas sulfur (EN590, maks 10 ppm sulfur) Biodiesel generasi 2 (EN15940, diesel sintetis)

 

D11 330 hp (246 kW)

 

  
 

Daya maks. pada 1700 r/min

330 hp

  
 

Torsi maks. pada 877–1400 r/min

1600 Nm

  
 

D11 380 hp (279 kW)

 

  
 

Daya maks. pada 1700 r/min

380 hp

  
 

Torsi maks. pada 938–1400 r/min

1800 Nm

  
 

D11 430 hp (317 kW)

   
 

Daya maks. pada 1700 r/min

430 hp

  
 

Torsi maks. pada 1008–1400 r/min

2050 Nm

  
 

D11 460 hp (338 kW)

 

  
 

Daya maks. pada 1700 r/min

460 hp

  
 

Torsi maks. pada 1050–1400 r/min

2200 Nm

  
 

D13 420 hp (309 kW)

 

  
 

Daya maks. pada 1404–1700 r/min

420 hp

  
 

Torsi maks. pada 905–1400 r/min

2100 Nm

  
 

D13 460 hp (338 kW)

   
 

Daya maks. pada 1404–1700 r/min

460 hp

  
 

Torsi maks. pada 945–1400 r/min

2300 Nm

  
 

D13 500 hp (368 kW)

 

  
 

Daya maks. pada 1404–1700 r/min

500 hp

  
 

Torsi maks. pada 980–1400 r/min

2500 Nm

  
 

D13 540 hp (397 kW)

 

  
 

Daya maksimum pada 1458–1700 r/min

540 hp

  
 

Torsi maks 1000–1400 r/min

2600 Nm

  
     

I-Shift

Splitter 12-kecepatan dan range gearbox dengan sistem perpindahan gigi otomatis. I-Shift dapat dipasang dengan compact retarder, power take-off, pompa power steering darurat, dan oil cooler. Anda juga dapat memesan I-Shift dengan roda gigi crawler, roda gigi crawler ultrarendah, dan roda gigi mundur multikecepatan.

Spesifikasi

Tipe

Gigi atas

Torsi maks (Nm)

Persetujuan GCW (t)

AT2412

Direct

2400

44

AT2612

Direct

2600

100

ATO2612

Overdrive

2600

100

    

Spesifikasi I-Shift Dual Clutch

Tipe

Gigi atas

Torsi maks (Nm)

Persetujuan GCW (t)

SPO2812

Overdrive

2800

80

    

Powertronic

Transmisi power-shift otomatis penuh dengan torque converter dan pendingin oli. Mengganti gigi tanpa kehilangan tenaga. Powertronic dapat dipasang di pabrik dengan power take-off, retarder yang terintegrasi, dan pompa darurat power steering.

Tipe

Gigi atas

Torsi maks (Nm)

Persetujuan GCW (t)

PT2106

Direct

2100

44

PT2606

Direct

2600

60

    

Powertronic, mode pengemudian terintegrasi

Penghematan

Untuk penghematan bahan bakar yang optimal. Perpindahan gigi pada rentang putaran yang paling efisien.

Performa

Digunakan saat ada kebutuhan penambahan output tenaga mesin. Perubahan naik dan turun pada putaran mesin yang lebih tinggi.

Tipe

Gandar

Gigi

Torsi maks (Nm)

Beban gardan/bogie maks. (t)

Persetujuan GCW (t)

Reduksi tunggal

RSS1344C/E

Solo

Hypoid

2600

13

44

RSS1370A/B

Solo

Hypoid

3800

13

70

RTS2370A

Tandem

Hypoid

3800

23

80

RSS1244B

Solo

Hypoid

2800

12

44

RTS2310A

Tandem

Hypoid

3800

23

100

RSS1352A

Solo

Hypoid

2800

13

52

      

Reduksi hub

RSH1365

Solo

Spiral bevel

2400

13

65

RSH1370F

Solo

Potongan spiral kerucut

3800

13

70

RTH2610F

Tandem

Potongan spiral kerucut

3800

26

100

RTH3210

Tandem

Potongan spiral kerucut

3800

32

100

RTH3312

Tandem

Potongan spiral kerucut

3800

33

120

RTH3815

Solo

Potongan spiral kerucut

3800

38

150

      

Rasio gandar belakang

Gandar tunggal

RSS1244B

RSS1344C/E

RSS1352

RSS1370A/B

RSH1365

RSH1370F

2.06:1

2.06:1

2.06:1

2.47:1

3.61:1

3.46:1

2.17:1

2.17:1

2.17:1

2.64:1

3.76:1

3.61:1

2.31:1

2.31:1*

2.31:1

2.85:1

4.12:1

3.76:1

2.47:1

2.47:1*

2.47:1

3.08:1

4.55:1

4.12:1

2.64:1

2.47:1*

2.64:1

3.40:1

 

4.55:1

2.85:1

2.85:1*

2.85:1

3.67:1

 

5.41:1

3.08:1

3.08:1*

3.08:1

4.11:1

 

 

3.36:1

3.36:1*

3.36:1

 

 

 

 

3.70:1

 

 

 

 

 

4.11:1

 

 

 

 

 

4.63:1

 

 

 

 

 

5.29:1

 

 

 

 
      

Tandem axle

RTS2370A

RTS2310A

RTH2610F

RTH3210

RTH3312

RTH3815

2.43:1

2.06:1

3.33:1

3.33:1

3.61:1

4.14:1

2.57:1

2.17:1

3.46:1

3.46:1

3.76:1

4.58:1

2.83:1

2.31:1

3.61:1

3.61:1

4.12:1

5.43:1

3.09:1

2.47:1

3.76:1

3.76:1

4.55:1

7.22:1

3.40:1

2.64:1

3.97:1

3.97:1

5.41:1

 

3.78:1

2.85:1

4.12:1

4.12:1

6.18:1

 

4.13:1

3.08:1

4.55:1

4.55:1

7.21:1

 

4.50:1

3.36:1

5.41:1

5.41:1

 

 

5.14:1

3.70:1

6.18:1

6.18:1

 

 

5.67:1

4.11:1

 

7.21:1

 

 

6.17:1

4.63:1

 

 

 

 

      

 

D11 330 hp

D11 370 hp

D11 410 hp

D11 450 hp

D13 420 hp

D13 460 hp

D13 500 hp

D13 540 hp

Powertronic

PT2106

 

   

PT2606

 

 

 

 

I-Shift

AT2412

 

 

AT2612

ATO2612

I-Shift Dual Clutch

SP02812

 

 

 

 

 

Gandar reduksi tunggal

RSS1244B

RSS1344C/E

RSS1352

RSS1356

RTS2370A

RSS1370A/B

RTS2310A

Gandar reduksi hub

RSH1365

 

RSH1370F

RTH2610F

RTH3210

RTH3312

RTH3815

Gandar depan pengemudian/Gearbox distribusi

FAA11/FAA21/V2501TB

         

 

Keluaran torsi

Perbandingan 

EPTT650

650 Nm*

1.26:1

 

EPTT1000

1000 Nm*

1.26:1

 
    

* Output torsi ketika berkendara dan berhenti.

Dipasang di mesin

PTER-DIN: Power take-off mesin yang dipasang di belakang untuk penggerak langsung pompa hidraulik.

PTER1400: Power take-off mesin yang dipasang di belakang dengan koneksi flensa untuk pompa hidraulik.

PTER100: Power take-off mesin yang dipasang di belakang dengan koneksi flensa untuk pompa hidraulik.

Power take-off yang bergantung pada kopling

PTR-F: Attachment flensa penghubung dan putaran mesin rendah atau putaran mesin tinggi.

PTR-FL/FH: Attachment flensa penghubung dan putaran mesin rendah atau putaran mesin tinggi.

PTR-D/PTR-DM/PTR-DH: Putaran mesin rendah/sedang/tinggi dengan koneksi DIN untuk attachment langsung dari pompa hidraulik.

PTRD-F: Putaran mesin tinggi dengan attachment flensa penghubung untuk propshaft yang dipasang langsung.

PTRD-D: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak. Koneksi DIN depan dan belakang untuk attachment langsung dari pompa hidraulik.

PTRD-D1: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak. Attachment flensa penghubung di belakang dan attachment DIN di depan.

PTRD-D2: Putaran mesin tinggi dengan dua penggerak belakang dan satu penggerak depan. Dua attachment flensa penghubung di belakang dan satu attachment DIN di depan.

Eksterior & Interior

Temukan spesifikasi pengukuran kabin, ketinggian kabin di atas permukaan tanah, dan fitur kabin.

Volvo FMX hadir dengan trim eksterior unik yang dibuat untuk memenuhi penggunaan berat.

Volvo FMX with basic exterior trim level 



Grille abu-abu dan pegangan pintu dasar. Pelindung matahari berwarna abu-abu terang. Lampu depan krom. Bumper baja dicat abu-abu.

Volvo FMX tersedia dengan lima trim level interior berbeda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda.

Volvo FMX with textile trim dynamic, interior trim level 

Trim tekstil Dinamis

Interior tekstil dengan skema warna modern dan bahan tahan lama dalam berbagai corak abu-abu dan ungu.

Volvo FMX with vinyl and textile trim robust, interior trim level 

Trim vinil dan tekstil Kokoh

Material yang tahan lama dari vinil dan tekstil dengan skema warna modern yang serasi dengan berbagai bagian trim interior.

Volvo FMX with plush trim progressive, interior trim level 

Trim bahan berbulu Progresif

Trim interior bahan berbulu dengan tekstil lembut ini menawarkan skema warna modern dan serasi dengan berbagai bagian trim interior.

Volvo FMX with leather trim robust, interior trim level 

Trim kulit Kokoh

Interior dengan material tahan lama dan tempat duduk berbahan kulit dua warna yang serasi dengan berbagai bagian trim interior.

Volvo FMX with leather trim progressive, interior trim level 

Trim kulit Progresif

Interior dengan material tahan lama dan tempat duduk berbahan kulit dua warna yang serasi dengan berbagai bagian trim interior.

FMX day cab with measurements, viewed from the side 

Kabin kerja

Kabin kerja (FMX-DAY) dengan area pengemudi yang nyaman dan ergonomis. Tinggi interior 164 sentimeter: 120 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.

FMX low day cab with measurements, viewed from the side 

Kabin kerja rendah

Kabin kerja rendah (FMX-LDAY) diperlukan untuk aplikasi seperti pertambangan, bodi berpendingin, pompa, dan crane. Tinggi interior 148 sentimeter: 104 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.

FMX sleeper cab with measurements, viewed from the side 

Kabin tidur

Kabin tidur (FMX-SLP) dengan akomodasi bermalam yang nyaman untuk satu orang. Tinggi interior 164 sentimeter: 120 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.

FMX low sleeper cab with measurements, viewed from the side 

Kabin tidur rendah

Kabin tidur rendah (FMX-LSLP) dengan atap yang diturunkan memberikan ruang muatan tambahan di atas kabin. Tinggi interior 148 sentimeter: 104 sentimeter di atas kompartemen mesin.

FMX globetrotter cab with measurements, viewed from the side 

Kabin Globetrotter

Kabin Globetrotter (FMX-HSLP) menawarkan akomodasi bermalam yang nyaman untuk dua orang. Kabin memiliki ruang penyimpanan ekstra yang lebih tinggi. Tinggi interior 201 sentimeter: 157 sentimeter pada penutup kompartemen mesin.

FMX crew cab with measurements, viewed from the side 

Kabin kru

Kabin kru dengan ruangan yang luas mengakomodasi hingga 9 orang penumpang tambahan. Tinggi interior 1.590 milimeter.

Suspensi kabin empat titik

Pilih pegas koil dengan peredam, pegas koil di depan dan suspensi udara di belakang, atau suspensi udara serbaguna.

 

Saluran masuk udara

Saluran masuk udara berada di sisi kiri dan tersedia dalam versi tinggi dan rendah.

 

Warna kabin

Pilih dari sekitar 650 varian.

 

Tempat duduk pengemudi

Pilih dari tiga tingkat kenyamanan yang berbeda: Progresif (bahan berbulu atau kulit), Dinamis (tekstil), dan Kokoh (vinil). Cakupan penyesuaian total tempat duduk adalah 200 milimeter depan-belakang dan 100 milimeter secara vertikal. Tempat duduk pengemudi dipasang sebagai standar dengan penahan kepala, sandaran punggung yang dapat disetel dan dilipat, penyetel depan-belakang dan vertikal, penopang punggung yang dapat disetel, dan kemiringan tempat duduk yang dapat disetel.

 

Kursi penumpang

Pilih dari tiga tingkat kenyamanan yang berbeda: Progresif (bahan berbulu atau kulit), Dinamis (tekstil), dan Kokoh (vinil). Semua dapat dipesan dengan jok opsional. Tempat duduk penumpang dilengkapi sebagai fitur standar dengan penahan kepala.

 

Tempat tidur

Tempat tidur bagian bawah berukuran 70×200 sentimeter. Matras berpegas 16 cm dengan tingkat kenyamanan yang sempurna. Tiga opsi kekencangan: Lunak, Semi-keras, dan Keras. Dua opsi pelindung matras overlay juga tersedia: meningkatkan kenyamanan tidur dan memungkinkan Anda merapikan tempat tidur dengan lebih mudah. Ukuran tempat tidur atas untuk Comfort: 70×190 sentimeter atau 60×190 sentimeter (opsi untuk kabin Globetrotter).

Penyimpanan interior

Ruang di atas kaca depan berisi dua ruang penyimpanan dengan pintu gulung dan empat slot ISO, yang salah satunya digunakan untuk tachograph (dua slot ISO pada kabin rendah). Di bawah tempat tidur pada kabin tidur dan kabin Globetrotter, Anda akan menemukan dua ruang penyimpanan besar yang dapat diakses dari luar dan satu ruang penyimpanan besar (volume 44 liter) yang dapat diakses dengan mengangkat matras dan penutupnya; di bagian untuk tidur, Anda dapat menemukan dua tempat penyimpanan majalah dan benda kecil. Dasbor terdiri atas empat tempat penyimpanan terbuka, satu kotak penyimpanan kecil, satu penyimpanan slot DIN, bak air, dan tempat botol minum. Kabin kerja dapat dilengkapi penyimpanan 60 liter dengan bukaan jalousie untuk helm, kotak makan siang, dll.

 

Penyimpanan eksterior

Ruang penyimpanan yang dapat diakses dari sisi luar terdapat di belakang tempat duduk penumpang dan pengemudi.

 

Sunroof

Kabin dilengkapi sunroof yang dapat dibuka hingga 50 milimeter. Di bagian dalam, terdapat sunblind berlubang, yang juga berfungsi sebagai jaring serangga saat sunroof dibuka. Sunroof dapat dioperasikan secara manual atau elektrik (pilihan). Sunroof berbahan baja juga tersedia, yang ditujukan untuk lingkungan konstruksi atau penggunaan kasar.

 

Roda kemudi

Tersedia dalam dua ukuran berbeda, yakni diameter 450 mm atau 500 mm, tergantung pada spesifikasi truk Anda. Tinggi roda kemudi dapat disetel hingga 90 mm dan kemiringannya dapat disetel sekitar 28°. Dengan kemiringan kolom kemudi (pilihan), roda kemudi dapat disetel secara vertikal antara -5° hingga +15°, sehingga meningkatkan kenyamanan pengemudi. Roda kemudi tersedia dengan atau tanpa airbag. Kontrol yang terintegrasi di roda kemudi memberikan pengoperasian yang aman dan nyaman untuk cruise control, klakson, telepon, dan berbagai fungsi di Display Instrumen dan Display Samping.

 

Sistem udara

Terdapat pilihan untuk dua sistem udara alternatif guna memenuhi segala kebutuhan:

  • Penyejuk udara dengan kontrol manual (MCC).
  • Penyejuk udara dengan kontrol suhu otomatis (ECC/ECC2).

Sistem udara juga dilengkapi dengan pemanas kabin dan mesin saat parkir.

Chassis

Temukan spesifikasi tinggi chassis, beban gandar depan maksimum, suspensi belakang, traktor, fitur chassis, dan rem.

Sedang

sekitar 900 mm

Tinggi

sekitar 1.000 mm

X-Tinggi

sekitar 1.200 mm

XX-Tinggi

sekitar 1240 mm

  

 

Udara

Leaf

Sedang

10/20*

9

Tinggi

10/20*

10/20*

X-Tinggi

-

10/20*

XX-tinggi

-

10/20*

 

*Dengan gandar depan ganda

FA-RENDAH

Gandar depan rendah untuk tinggi chassis sedang, gandar berkapasitas 9 ton.

FA-SEDANG:

Gandar depan sedang untuk tinggi chassis sedang, gandar berkapasitas 10/20 ton.

FA-TINGGI

Gandar depan tinggi untuk chassis tinggi, gandar berkapasitas 10/20 ton.

FA-XTINGGI

Gandar depan ekstra tinggi untuk ketinggian chassis ekstra tinggi, gandar berkapasitas hingga 10/20 ton.

FA-XXTINGGI

Gandar depan berpenggerak, beban gandar hingga 10/20 ton.

Gandar depan ganda – FA-TINGGI/FA-XTINGGI

Tersedia dalam konfigurasi 8×2,8×4 dan 10×4, gandar berkapasitas hingga 20 ton.

  

Tipe

Gandar

Suspensi

Beban gandar/bogie

Reduksi

Gandar lainnya

Solo

RAD-L90

4×2

Parabola/Multi-leaf

13 ton

Tunggal/hub

 

RAD-GR

4×2

Udara

13 ton

Tunggal/hub

 

RAD-G2

4×2/4×4

Udara 

13 ton

Hub

 

RAD-G4

4×2

Udara

12 ton

Tunggal

 

RAD-L90

4×4

Parabola/Multi-leaf

13 ton

Hub

 

Bogie

RADT-GR

6×2/8×2

Udara

19/20,5/22,5/23 ton

Tunggal/hub

Gandar tag (fixed/steered/self-steered)

RAPD-GR

6×2

Udara

16/19/22 ton

Tunggal/hub

Gandar pendorong (fixed/steered)

RAPD-G4

6×2

Udara

16 ton

Tunggal

Gandar pendorong (fixed)

RADD-G2

6×4/6×6/8×4/8×6

Udara

21/23/26 ton

Tunggal/hub

 

RADD-BR

6×4/6×6/8×4/8×6

Parabola

20/21 ton

Tunggal/hub

 

RADD-TR1

6×4/8×4

Parabola/Multi-leaf

26/32 ton

Tunggal/hub

 

RADD-TR2

6×4/8×4

Leaf konvensional

26/32 ton

Hub

 

RADD-GR

6×4/8×4

Udara

17/21/23/26 ton

Tunggal/hub

 

RAPDT-BR

6×6

Parabola

21 ton

Hub

 

RADDT-GR

8×2

Udara

27/30/30,5/31,5/32 ton

Tunggal/hub

Gandar pendorong (steered), Gandar tag (fixed/steered)

RADD-TR3

6×4/6x6/8x4/8x6

Parabola

38 ton

Hub

 

RADDT-GR

8×4/10×4

Udara

27/30,5/32/35 ton

Tunggal/hub

Gandar pendorong (steered)

RADDT-G2

8×4/10x4/10x6

Udara

27/33/36 ton

Tunggal/hub

Gandar tag (steered)

RADD-TR1

6x6/8x6

Parabola/Multi-leaf

26 ton

Hub

 

      

Towbar yang dipasang di tengah, di semi-bawah, dan di bawah pada trailer gandar tengah. Towbar dapat dipasang pada interval 25 milimeter.

Tangki bahan bakar

Tangki aluminium atau baja dengan volume 150 hingga 900 liter. Volume bahan bakar maksimum adalah 1510 liter untuk traktor 4×2. Untuk gandar depan ganda, tangki bahan bakar plastik EU6 berada di antara gandar depan.

Tangki AdBlue
Volume dari 32 hingga 112 liter. Pompa AdBlue diintegrasikan di modul tangki AdBlue. Plastik.

Rem

EBS (Electronically-controlled Brake System) menghadirkan respons, performa, dan karakteristik rem yang unggul, sekaligus memberikan akses ke berbagai fitur bermanfaat. EBS kini tersedia untuk rem cakram dan rem tromol Z-cam (untuk rangkaian konfigurasi gardan dan tinggi chassis tertentu). Tingkatkan sistem rem dengan menambahkan paket EBS Medium atau opsi tambahan apa pun. EBS adalah standar untuk semua spesifikasi.

 

EBS medium

Selain paket EBS Standard, EBS Medium menambahkan fitur berikut:

 

Kontrol status EBS 

Pemantauan status EBS via TEA2+ sistem elektronik kendaraan dan Volvo Tech Tool.

 

Tahan otomatis

Rem truk hingga berhenti total dan penahan Otomatis mempertahankan tekanan pengereman terakhir yang digunakan untuk menahan truk pada posisinya hingga pengemudi menekan akselerator.

 

Analisis keausan

Peringatan kampas rem – menghitung sisa jarak tempuh yang tersedia dengan kampas rem saat ini (hanya untuk rem cakram).

 

Pelepasan rem parkir otomatis

Rem parkir dilepas saat pengemudi menekan pedal akselerator dan gigi dipilih (hanya gearbox I-Shift).

Opsi tambahan:

Selain paket program, tersedia opsi berikut:

 

Stretch brake

Memungkinkan pengemudi untuk meminta pengereman pulsa trailer. Rem kemudian diaktifkan secara otomatis dan risiko jack-knifing diminimalkan.

 

ESC (Kontrol Stabilitas Elektronik)

Sistem stabilitas rem mengaktifkan rem secara terpisah pada setiap roda, sehingga memberikan stabilitas untuk seluruh kombinasi kendaraan dan menetralkan jack-knifing, rollover, dan trailer swing. ESC memenuhi peraturan Electronic Vehicle Stability Control, dan tersedia untuk kendaraan 2 dan 3, serta 4 dan 5 gardan.

 

Lampu rem darurat

Saat mengerem secara tiba-tiba pada kecepatan di atas 50 km/jam, lampu rem menyala empat kali per detik. 

 

Retarder hidraulik

Retarder kompak yang dipasang pada gearbox dengan efek maksimum 440 kW.

Volvo Dynamic Steering

Sistem kemudi aktif dengan overlay torsi. Menyalurkan lebih banyak gaya kemudi pada kecepatan rendah, mengurangi sentakan kemudi, dan mempertahankan roda kemudi lurus ke depan saat mengerem pada split friction. Roda kemudi dikembalikan secara otomatis ke posisi netral, baik ketika mengemudi maju ataupun mundur. Volvo Dynamic Steering kini tersedia untuk semua konfigurasi gandar kecuali gandar depan berpenggerak (4×4, 6×6, 8×6, dan 10×6). Fitur kemudi aktif tambahan seperti pengaturan pribadi dan panduan oversteer membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan dan aman.

Kontrol Traksi Otomatis (ATC)

Secara otomatis mengaktifkan gandar depan yang digerakkan saat diperlukan dan menonaktifkannya saat medan memungkinkan, sehingga menghemat bahan bakar dan meningkatkan kemampuan manuver. ATC tersedia sebagai fitur standar pada semua konfigurasi Volvo FMX dengan gandar depan yang digerakkan (4×4, 6×6, 8×6, dan 10×6).

Gandar pendorong
Tersedia di dalam varian kemudi tetap dan aktif untuk traktor dan rigid. Beban gandar: 4,5, 7,5, atau 9 ton.
 

Gandar tag

Tersedia dalam beberapa konfigurasi–fixed dengan satu atau dua roda, self-steered, atau actively steered. Beban gandar: 7,5, 9,5 atau 10 ton.

Tandem Axle Lift

Memungkinkan gandar penggerak paling belakang pada tandem bogie dinonaktifkan dan dinaikkan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan radius belok. Dengan menekan tombol di dasbor, pengemudi dapat menaikkan gandar saat truk tidak bermuatan. Saat truk bermuatan, gandar secara otomatis turun dan bekerja. Tandem Axle Lift tersedia untuk konfigurasi suspensi udara 6×4 dan 8×4 (dengan tandem bogie) yang dilengkapi rem cakram.

Lembar data

Data - semua yang Anda perlukan. Unduh lembar data dalam format PDF untuk Volvo FMX dari tautan berikut.

  • FMX Rigid
  • FMX Tractor
FMX Tractor
FMX Rigid

Fitur yang digambarkan mungkin bukan fitur standar atau tidak tersedia untuk semua level peralatan dan opsi powertrain.

Ada pertanyaan?

Dealer Volvo Trucks setempat akan memiliki jawabannya. Kunjungi, hubungi, atau minta mereka untuk datang menemui Anda.